Candi Blandongan

Ranu Narotama Said - 2020-01-09

Candi ini terletak pada areal-areal persawahan  dan sebagian pada pemukiman penduduk. Candi ini pertama kali di survei oleh tim arkeologi FSUI.

Awal penemuan Candi Blandongan itu pada tahun 1984 survey dan arkeolognya di tahun 1985 memulai penelitian dari arkeolog Universitas Indonesia yaitu Prof. Dr. Utomo Mundardjito.

Penemuan Candi Blandongan itu berada di Desa Segaran, dari bentuk awalnya hanya bukit kecil yang dikatakan seperti bukit biasa, ternyata setelah digali oleh warga Desa Segaran ada sebuah peninggalan Candi yang ditemukan antara permukaan sawah-sawah Desa Segaran, dan setelah diteliti lanjut menghasilkan penemuan bangunan struktur.

Penemu pertama yang menemukan Candi Blandongan ini sebenarnya adalah warga desa yang mengira itu hanyalah bukit-bukit biasa, tetapi setelah diketahui oleh desa tetangga, Desa Segaran ternyata mempunyai lebih banyak bukit-bukit kecil yang ternyata adalah peninggalan Candi. (siapa)

Secara media, Candi ini sudah lumayan banyak yang tahu, tetapi masih belum untuk dijadikan tempat wisata turis dari berbagai negara. Candi ini masih dalam proses untuk dijadikan tempat untuk berwisata para turis oleh pemerintah.

Candi Blandongan

 


List Komentar

No Comment


Berikan Komentar Anda!

komentar anda sangat berguna untuk kami.